Friday, May 4, 2018

13 Situs URL Shortener Yang Membayar


URL Shortening atau Shortener URL adalah jenis teknik di WWW yang mana URL-nya mampu dibuat secara substansial menjadi lebih pendek, namun tentunya masih mengarah ke halaman yang dituju. Hal tersebut bisa dicapai dengan memakai HTTP Redirect pada alamat domain yang singkat, dengan tujuan menghubungkan pada web dengan URL panjang.

Jika Anda masih bingung, di bawah ini adalah contoh penggunaan shortener link;
http://en.wikipedia.org/wiki/URL_shortening menjadi http://tinyurl.com/urlwiki

Nah, hal ini menjadi kenyamanan tersendiri bagi pengguna teknologi messaging seperti Identi dan Twitter yang membatasi jumlah karakter seperti layaknya pesan. Tentu penggunaan link yang pendek akan menghemat kata.

Fungsi lain dari shortener link ini adalah agar link mudah diingat siapa saja yang pernah singgah. Hal ini sangat logis karena link yang pendek saja cenderung susah diingat, apalagi yang panjang, bukan?

Tetapi lain fungsinya sekarang, karena pemendekan link ini mampu memberikan upah bagi Anda dengan cara memendekkan link yang sudah Anda berikan. Tentunya Anda bisa mendapatkan uang dari situs tersebut dengan mengandalkan jumlah pengunjung ke situs tersebut.



Bagaimana Cara Kerjanya?

Ketika Anda memendekkan link, nantinya Anda akan diberi link baru oleh situs tersebut dengan ukuran yang lebih pendek dan Anda akan mendapatkan uang setiap kali ada pengunjung yang membuka link tersebut.

Link baru yang diberikan adalah link yang mampu mengarahkan pengunjung ke ‘situs pemendekan link’ dengan tetap memberikan arahan ke link yang asli (link tujuan) agar tetap bisa diakses.

Lantas, dari mana keuntungan mereka?
Karena adanya kunjungan, maka mereka membayar Anda dengan sumber dana yang mereka punya, yaitu iklan.

Berikut adalah daftar shortener link yang bisa Anda pakai:


1. Safelinku


www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com
Salah satu safelink/shortener link yang bisa dibilang pesat berkembang dan juga banyak peminatnya adalah SafelinkU.

Safelink ini memberikan rate yang fantastis untuk visitor Indonesia, yaitu $3/1000 impressi, dab tentunya masih sangat jarang URL shortener yang memberikan rate sebesar itu, apalagi shortener link ini berasal dari Indonesia. Untuk rate paling tinggi bisa mencapai $14/1000 impressi dengan visitor dari Kuwait. Namun tidak perlu mengejar visitor dari Kuwait, karena visistor dalam negeri pun sudah bernilai tinggi. Kelebihan inilah yang menjadikan SafelinkU sangat direkomendasikan bagi blogger tanah air.

Bukan hanya dari pemendekan link saja, namun Anda juga akan mendapat untung dari program referral di mana Anda perlu mengundang orang lain untuk bergabung di link Anda. Dengan ini, Anda bisa mendapat 10% dari penghasilan orang yang Anda ajak dengan catatan tanpa mengurangi rupiah milik orang yang Anda ajak tadi.

Minat daftar dan klik Di sini




2. Short.est


www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudanimformasi.com
URL shortener yang biasa dikenal dengan Sh.st ini juga telah cukup tua dalam dunia internet marketing dan juga termasuk kesukaan para blogger

Pemendek link yang satu ini juga punya senjata unggulan yang mampu menarik banyak web owner seperti kemudahan melakukan pemendekan link website Anda. Anda hanya perlu meletakkan kode dari situs shortener link ke dalam template Anda lalu atur kode agar bisa bekerja dengan maksimal sesuai tujuan Anda.

Komisi referralnya sebesar 20% dari jumlah total penghasilan orang yang Anda ajak.

Waktu pembayarannya setiap tanggal 10 dengan minimum Withdrawal $10. Anda bisa menggunakan beberapa metode pembayaran seperti yang telah disediakan, yaitu Paypal, Payoneee, dan Webmoney. Per 1000 Views bisa mencapai $10.88.

Minat daftar dan klik Di sini


3. Linkshrink


www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com
Dengan tampilan web dinamis dan nyaman saat dilihat, membuat pemendek link yang satu ini juga tidak kalah tenar dari yang lain.

Keunggulan lain adalah, pemendek link ini memberikan gaji untuk 1000 views sebesar  $1.90 untuk pengunjung Indonesia.

Komisi link referralnya sebesar 20% dan pembayaran per views bisa mencapai $4.95. Untuk metode pembayaran, Anda bisa menggunakan Payza, Paypal, Bitcoin dengan withdrawal minimal $5.

Minat daftar dan klik Di sini

4. Ouo.io

www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com

URL shortener yang juga berkembang pesat adalah Ouo.io yang hadir dengan tampilan web nyaman serta penawaran menggiurkan, yaitu rate minimum yang dihargai $1.5/1000 views. Apalagi rate besarnya?


Ouo.oi juga bisa langsung memendekkan link eksternal yang ada di blog Anda secara otomatis, jadi, Anda tidak perlu kerepotan untuk memendekkan link satu per satu. Caranya, cukup letakkan kode dari ouo.id dalam template Anda.

Batas minimum pengambilan uang di ouo.oi adalah $5 dan bisa diambil melalui akun Paypal dan Payza pada tanggal 1 dan 15. Untuk komisi referral, Abda akan mendapatkan 20% dari total bayaran orang Anda ajak. Pembayaran maksimum di ouo.oi ini bisa dibilang fantastis karena per 1000 views dibayar $5 dan pembayaran minimumnya $1.5 per 1000 views.

Minat daftar dan klik Di sini

5. Fas.li


www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com
Fas.li adalah shortener url yabg memberikan rate sekitar  $0.80/1000 Views, jumlah yang sangat lumayan dengan rate tertinggi dari negara Amerika mencapai  $0.80/1000 Views, berikut demonya:

Fas.li menggunakan Paypal dan Payza untuk metode pembayarannya, yaitu pada tanggal 1 dan 15 dengan minimal jumlah saldo sebesar $5.

Untuk komisi referralnya, memang tidak sebesar Shorte.st, fas.li hanya memberikan referral sebesar 10%.

Minat daftar dan klik Di sini

6. Adf.ly (recommended)


www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com

Nah, URL shortener yang kali ini adalah yang sudah sangat veteran dan bisa dibilang sebagai pemendek link pertama yang membayar dengan uang. Karena telah lama, mungkin ini yang membuat adf.ly sudah banyak digunakan oleh para blogger. Selain itu, adf.ly juga tidak banyak menampilkan iklan, sehingga busa dibilang ramah lingkungan.

Hasil payout untuk rate Indonesia juga lumayan tinggi namun beberapa rumor mengatakan tidak selalu demikian. Banyak yang mengalami rate lebih rendah.

Adf.ly menggunakan metode pembayaran dengan Payoneer Paypal dan Payza dengan waktu pembayaran harian dengan minimal withdrawalnya $5. Perkiraan bayaran per 1000 views bisa mencapai $9 dengan jumlah komisi referral 20%.

Minat daftar dan klik Di sini

7. Bc.vc


www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com
Bv.vc mengklaim bahwa dirinya adalah URK shortener modern, itu terbukti karena tampilannya yang sangat keren dan mini malis. Situs pemendek link ono punya kenaikan tersendiri karena memiliki 2 rate untuk mobile dan untuk desktop. Dan menurut beberapa sumber, rate untuk mobile lebih besar daripada dekstop.

Untuk pengunjung Indonesia diberi rate sekitar $0.80 untuk desktop, dan $1.00 untuk mobile.

Waktu pembayarannya bisa dilakukan mingguan dengan hanya menggunakan Paypal. Minimum withdrawalnya $10, dan memberi komisi referral sebanyak 10%. Di bv.vc, pembayaran tertinggi bisa mencapai $14 untuk mobile dan $4 untuk dekstop per 1000 views.

Minat daftar dan klik Di sini

8. Oke.io


www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com
Pemendek link yang mulai beroperasi pada tahun 2017 ini memang bisa dibilang mampu berkembang pesat. Oke.oi juga punya 2 rate yaitu $2.20 (Mobile/Tablet), dan $2.20 (Desktop).

Rate senilai di atas cukup besar dan rate tertingginya adalah negara Australia yang mencapai $7 untuk desktop dan mobile. Anda bisa melihat demonya di sini:

URL shortener ini menggunakan metode pembayaran Bitcoin Skrill, Payza dan Paypal yang bisa ditarik setiap hari. Minimum withdrawalnya $5 dengan komisi referral 20%. Pembayaran tertinggi bisa mencapai $7 per 1000 views.

Minat daftar dan klik Di sini

9. Linkbucks


www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com
Linkbucks merupakan pemendek link yang sudah veteran seperti halnya adf.ly, meski sudah lama ada di dunia blogging.

Namun hal tersebut tidak membuat pemendek link ini kalah bersaing, karena banyak yang sudah merasa cocok dengan tampilan webnya yang simpel.

Untuk penarikan pembayaran, bisa dengan menggunakan Paypal, Payoneer dan Payza dengan minimum withdrawal $10. Waktu pembayaran yang dipakai instan, dan URL shortener ini memberi komisi referral sebesar 20%. Rate tertinggi bisa mencapai $9, tentu angka ini sangat fantastis dan menjadikan penggunanya betah memakai URL shortener ini.

Minat daftar dan klik Di sini

10. Shtme.co (recommended)
www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com


Shtme.co merupakan URL shortener yang sudah dipercaya banyak blogger dengan ribuan pengguna yang berlangganan, terutama di Indonesia. Menurut informasi yang beredar shtme.co membayar Rp 40,- per visitor valid dan saldo bisa ditarik melalui bank atau sebagai pulsa.

Minat daftar dan klik Di sini

11. Blv.me

www.ilmudaninformasi.com

Nomor 11 ini adalah pemendek link baru yang terpercaya dengan rate sekitar $1- $10/1000 Viewsnya yang lebih mendukung kepada Cost Per Action.

Minimum payoutnya sekitar $10 yang bisa ditarik lewat Bank Transfer, Payza, Skrill dengan komisi referral hanya 5%.

Minat daftar dan klik Di sini

12. Al.ly
www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com

Berikut ini adalah pemendek lik yang bisa dikatakan terbaik dalam membayar membernya karena rate per 1000views yang berbeda pada tiap negara.

Memang untuk Indonesia, bisa dibilang ratenya kecil karena hanya mencapai $0.07/1000 views, namun sangat menjanjikan untuk pengunjung luar negeri. Rate tertingginya bisa mencapai $13.30/1000 views, sungguh angka yang sangat fantastis untuk yang jago mengelola blog berbahasa asing, terutama negara Greenland.

Metode pembayarannya bisa dengan Paypal, Payza dan Payoneer dan bisa diambil setiap hari jika minimum withdrawalnya telah $1 untuk Paypal dan $20 jika lewat Payza dan Payonewe komisi referralnya juga tinggi, yaitu 20% dari jumlah gaji orang yang Anda ajak.


Minat daftar dan klik Di sini

13. Adyou.me
www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com

URL shortener yang ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengumpulkan uang lewat internet, karena Anda akan diberikan kebebasan untuk membagikan link tersebut ke jejaring sosial maupun forum lainnya.

Ratenya sekitar $1 per 1000 views untuk pengunjung Indonesia, tetapi angka itu tidak tentu karena tergantung advertisernya.

Minimum withdrawalnya sekitar $5 yang bisa Anda tarik lewat Bitcoin, Payza, Skrill, Paypal dan masih banyak lagi. Komisi referralnya hanya 5%, dab Anda bisa menarik pembayaran setiap hari jika saldo telah memadai.

Minat daftar dan klik Di sini



7 Situs PPD (Pay Per Download) Dengan Bayaran Fantastis dan Terbaik di 2017 & 2018

Pay Per Download adalah metode berburu dollar yang merupakan online advertising, namun masih jarang peminatnya. Tapi justru sebaliknya, karena metode Pay Per Download sebenarnya sangat konsisten dalam menghasilkan dollar.

Cara kerjanya pun terbilang mudah, karena cukup meng-upload file yang sedang banyak diminati lalu bagikan link downloadnya ke jejaring sosial. PPD atau Pay Per Download ini membayar publishernya berbeda-beda per 1000 download, karena penghasilan ini ditentukan oleh letak negara yang mendownload file tersebut. Agar sukses, kunci utamanya adalah konsisten dalam meng-upload file baru entah itu berupa gambar, musik, video maupun dokumen lainnya. Usahakan meng-upload sesuatu yang memang benar-benar dibutuhkan oleh pengunjung dan tentunya harus bernilai positif.

Dan sudah banyak sekali situs PPD yang berani membayar mahal setiap publishernya dan telah merupakan yang terbaik di tahun 2017 dan 2018.



1. Uploadboy
www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com


UploadBoy telah dinobatkan sebagai PPD terbaik yang menyediakan file gratis untuk para publishernya, PPD ini telah terbukti membayar sejak tahun 2012.

Per 1000 download akan dibayar $0.5 hingga $1 untuk pengunjung Indonesia. UploadBoy memberikan komisis referral sebesar 10% dan bisa ditarik lewat Paypal dan WebMoney dengan minimal payout $5 yang yang bisa ditarik setiap minggu.


Minat daftar dan klik Di sini



2. Fileshd
www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com


situs PPD yang satu ini juga terbukti telah membayar mahal publishernya, bahkan PPD ini telah berdiri sejak 2014 namun tetap banyak yang belum mengetahui situs ini, terutama publisher Indonesia.

Untuk pengunjung Indonesia, dibayar $1-$2 per 1000 download yang bisa ditarik melalui WebMoney Payza dan Paypal dengan minimum withdrawal $3. Files HD memberikan komisi 10% untuk setiap referral yang terjadi.

Minat daftar dan klik Di sini

3. Usercloud

www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com

Pembayaran bisa berkisar antara $0.001 - $0.02
per download. Dan harga per 1000 downloadnya juga dipengaruhi masing-masing negara.

Sebagai informasi tambahan, harga mahal juga diberikan untuk pendownload yang berasa dadi United States dari pada negara lain. Penarikan uangnya juga bisa dilakukan dengan batas minimal saldo $5 dan hanya menggunakan PayPal.

Bahkan, di UserCloud ini juga ada fitur affiliasi yang berarti Anda akan mendapat hasil dari setiap orang yang Anda rekrut. Upah dari referral ini berkisar 10%. 

Minat daftar dan klik Di sini

4. Uploadocean

www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaniformasi.com


Situs ini juga merupakan PPD favorit karena mampu memberikan bayaran hingga $21 per 1000 downloadnya pada negara tertentu. Dan ia juga akan membayar setiap file yang didownload, meski hang berukuran 1KB sekalipun.

Fitur yang dimiliki pun hampir sama dengan PPD yang lain, namun bedanya jika Anda mendaftar secara gratis, file yang Anda upload akan terhapus secara otomatis setelah 7 hari. Begitu seterusnya.

Minat daftar dan klik Di sini

5. ShareCash
www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudanimformasi.com


ShareCash adalah PPD yang berdiri pada 2009 dan merupakan terbaik karena menawarkan inventaris ribuan iklan papan atas dab kemampuannya yang mampu mencakup 180  negara serta mendukung penggunaan desktop maupun mobile, tentu keuntungan luar biasa ini menjadikan ShareCash sangat dipuja-puja oleh peminat blogger.

Bahkan situs ini berani mengeluarkan upah sebesar $5-$10 per 1000 download, dan jumlah bisa saja lebih kecil atau lebih besar pada tiap-tiap negara.



6. DepositFiles
www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com


Selain sebagai tempat menyimpan file berharga milik Anda, Deposit File Juha akan memberikan upah bagi setiap aktivitas download dari link hang telah Anda bagikan. Bahkan, imbalan tersebut bisa mencapai $25 per 1000 download, namun jumlah tersebut berbeda pada tiap negara.

Deposit File juga memiliki kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas dengan maksimal ukiran file 10GB, pengelolaannya pun sangat mudah dan gratis.



7. Dollarupload (recommended)

www.ilmudaninformasi.com
www.ilmudaninformasi.com


Fitur dari DollarUpload hampir sama dengan PPD lainnya yang juga menyediakan tempat download untuk game, software dan jenis-jenis multimedia lainnya.

Anda bisa memperoleh sekitar $300 per 1000 download, namun tergantung negara pendownload. Untuk Indonesia bisa mendapat $20 per 1000 download dan bisa mencapai $300 untuk negara Unite Kingdom.

Minat daftar dan klik Di sini

Semoga bermanfaat 😊
Disqus Comments