Jumat, 17 November 2017

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

     Pada postingan sebelumnya saya memposting " Cara Menghilangkan Jerawat " sekarang saya akan memposting bagaimana Cara Mencegah Timbulnya  Jerawat. Bagi yang belum membaca postingan saya tentang cara menghilangkan jerawat kalian bila langsung baca Dangan cara KLIK DI SINI.
Tentunya anda tidak ingin mempunyai jerawat dan tidak mau jerawat itu timbul kembali. Oleh karena itu, anda sering menjaga wajah anda agar tetap bersih dan terhindar dari jerawat.


       Berikut adalah tips mencegah timbulnya jerawat agar tidak datang kembali :

1. Rajin Membersihkan Wajah
Rawatlah kesehatan wajah dengan membersihkan wajah minimal dua kali dalam sehari dengan pembersih. Pilihlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dan aman untuk kulit wajah.

Carilah pembersih yang mengandung bahan alami karena pembersih yang mengandung bahan alami lebih aman. Pembersih alami sudah banyak di pasaran. Intinya rajin membersihkan wajah adalah kunci dalam menjaga kulit dari kotoran dan minyak yang berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.

2. Jangan Sentuh Jerawat Anda
Jika wajah anda sedang berjerawat jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan kotor apalagi sampai memencetnya. Memencet jerawat dapat memperparah kondisi kulit dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

3. Pola Makan Sehat
Makanan yang kita makan haruslah makanan yang sehat dan seimbang karena, makanan yang sehat dan seimbang dapat menjaga kesehatan kulit. Makan buah dan sayur diyakini dapat membersihkan wajah dari racun serta mengatasi jerawat dari dalam. Hindarilah makanan berminyak, berlemak, cepat saji dan kafein agar tidak sering mengalami masalah jerawat.

4. Hindari Make Up berlebihan
Terlalu sering menggunakan makeup atau riasan berlebihan juga dapat menimbulkan jerawat. Pakailah makeup yang sesuai dengan jenis kulit anda dan hanya pada kondisi tertentu. Sebelum tidur jangan lupa membersihkan make-upnya.

5. Rajin Berolahraga
Selain membuat tubuh sehat, olahraga juga berguna untuk menyeimbangkan hormon dan mengurangi stres yang berdampak pada timbulnya jerawat.  Mandi dengan air hangat setelah berolahraga dapat membersihkan dari keringat dan minyak yang dapat menyebabkan masalah jerawat.

Semoga postingan saya dapat berguna bagi semua, supaya terhindar dari masalah jerawat dan supaya jerawat tidak timbul kembali.

Sumber bacaan : http://familinia.com/cara-menghilangkan-jerawat/

Disqus Comments